22September2017

KicirKicir.com

Blusukan Kabut Asap Jokowi Menuju Pengadilan Kejahatan Lingkungan Hidup

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Panglima TNI Gatot Nurmantyo meninjau lokasi kebakaran lahan di Desa Pulo Keronggan, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI, Sumsel minggu (6/9). (Antara Foto/Nova Wahyudi)

Jalanan Bandung padat akibat pawai Bobotoh Persib

Sejumlah jalanan di Kota Bandung dan Cimahi, padat oleh kendaraan bobotoh Persib yang sedang melakukan konvoi kemenangan pada Piala Presiden di kota itu, Minggu.

BNPB: kabut asap berimbas hingga ke Jakarta

Jakarta (ANTARA News) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan telah berimbas hingga ke Jakarta.

"Sebagian wilayah Jakarta pada hari ini tertutup asap tipis sebagai imbas kabut asap di Sumatera dan Kalimantan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Minggu.

Dia menambahkan, selain Jakarta, asap tipis juga menutup sebagian wilayah di Banten, Jawa Barat juga sebagian Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Hal tersebut, kata dia, diketahui berdasarkan pantauan satelit Himawari pada Minggu 25 Oktober pukul 08.30 WIB.

Sebelumnya, tambah dia, pada Sabtu (24/10) satelit Himawari juga mendeteksi adanya asap tipis yang menutup Laut Jawa dan sebagian Jakarta.

"Pada Sabtu, asap tipis juga telah terdeteksi oleh satelit Himawari, di atas laut Jawa dan sebagian Jakarta," katanya.

Sementara itu, operasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan masih terus dilakukan oleh tim gabungan.

"Operasi pemadaman melalui udara seperti menggunakan bom air terus dilakukan, selain itu operasi pemadaman melalui darat juga terus dilakukan," katanya.

Dia menambahkan, hingga saat ini lebih dari 43 juta jiwa penduduk di wilayah Sumatera dan Kalimantan terpapar oleh kabut asap.

"Data tersebut hanya dihitung dari wilayah Sumatera dan juga Kalimantan," katanya.

Data tersebut, tambah dia, berdasarkan analisis dari peta sebaran asap dan juga peta jumlah penduduk di wilayah tersebut.

Sumber: Antaranews.com

Berita Lainnnya

Gaya Hidup

KICIR KICIR NEWS

 Tentang Kami  -  Redaksi  -  Pedoman Media Siber - Lapak  -  Karir  -  Advertising  -  Privacy Policy  -  Disclaimer

Copyright @ 2015 Kicir News, All right reserved