29May2017

KicirKicir.com

Blusukan Kabut Asap Jokowi Menuju Pengadilan Kejahatan Lingkungan Hidup

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Panglima TNI Gatot Nurmantyo meninjau lokasi kebakaran lahan di Desa Pulo Keronggan, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI, Sumsel minggu (6/9). (Antara Foto/Nova Wahyudi)

Jalanan Bandung padat akibat pawai Bobotoh Persib

Sejumlah jalanan di Kota Bandung dan Cimahi, padat oleh kendaraan bobotoh Persib yang sedang melakukan konvoi kemenangan pada Piala Presiden di kota itu, Minggu.

IFI Gelar Pameran Sains Bertema Perubahan Iklim

 

“Kita bisa mendapatkan solusi yang memungkinkan diterapkan di seluruh dunia, kalau kita bisa melakukan tindakan secara individual. Seperti hemat air, memilah sampah, mematikan lampu atau listrik ketika tidak digunakan lagi, menggunakan AC dengan derajat yang tidak terlalu dingin, belanja di supermarket untuk membeli 1 botol air tidak perlu kantong plastik. Tindakan-tindakan kecil ini yang terangkai menjadi tindakan yang besar, kalau kita ada 50 juta orang yang melakukan ini akan ada efek yang besar,” katanya.

Direktur IFI Surabaya, Veronique Mathelin mengatakan, Pesta Sains bertema perubahan iklim hanya ingin membuka pemikiran masyarakat mengenai persoalan perubahan iklim. Upaya mengatasi perubahan iklim dapat dimulai dari pemahaman yang benar dari masyarakat, mengenai pentingnya menjaga keberlangsungan bumi dan alam semesta.

“Tujuannya untuk membuat semua orang memahami apa itu perubahan iklim, bagaimana mengatasinya, apa saja aktivitas manusia yang dapat mengubah iklim, dan bagaimana festival ini menjadi kunci untuk memahami bagaimana bekerja dan melakukan aksi dan reaksi mengenai perubahan iklim,” tambahnya.

Ketua Dewan Nasional Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), Dadang Sudardja menegaskan, mengatasi perubahan iklim harus menjadi gerakan bersama seluruh negara di dunia, khususnya komitmen bersama negara-negara maju dalam mengurangi emisi gas karbon dari aktivitas industri.

“Yang paling penting adalah ada satu kesepakatan bahwa mereka harus punya pemahaman dan kesepakatan untuk menurunkan emisinya, apakah itu dengan memperbaiki teknologi, atau dan lain sebagainya. Juga termasuk bagaimana juga, misalnya soal investasi-investasi di negara berkembang termasuk di Indonesia, ini juga tidak mengabaikan nilai-nilai ekologis,” katanya.

Berita Lainnnya

Gaya Hidup

KICIR KICIR NEWS

 Tentang Kami  -  Redaksi  -  Pedoman Media Siber - Lapak  -  Karir  -  Advertising  -  Privacy Policy  -  Disclaimer

Copyright @ 2015 Kicir News, All right reserved