29May2017

KicirKicir.com

Blusukan Kabut Asap Jokowi Menuju Pengadilan Kejahatan Lingkungan Hidup

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Panglima TNI Gatot Nurmantyo meninjau lokasi kebakaran lahan di Desa Pulo Keronggan, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI, Sumsel minggu (6/9). (Antara Foto/Nova Wahyudi)

Jalanan Bandung padat akibat pawai Bobotoh Persib

Sejumlah jalanan di Kota Bandung dan Cimahi, padat oleh kendaraan bobotoh Persib yang sedang melakukan konvoi kemenangan pada Piala Presiden di kota itu, Minggu.

KADIS PERUMAHAN DIMINTA BERANTAS JUAL BELI RUSUN

Jakarta, Kicirkicir.com-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengharapkan agar Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Gedung Pemda DKI Arifin yang baru dilantik mampu memberantas praktik jual beli dan sewa rumah susun (rusun).

"Saya berharap Pak Arifin sebagai Kepala Dinas Perumahan yang baru dilantik hari ini dapat bekerja dengan cepat untuk membereskan semua praktik jual beli rusun dan sewa rusun," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.(1/7)

Menurut dia, rencana penggantian posisi Kadis Perumahan dan Gedung Pemda DKI telah direncanakan sejak lama. Akan tetapi, belum dapat direalisasikan lantaran belum didapatkan pengganti yang dirasa cocok.

"Sebetulnya, sudah lama saya ganti orang untuk menempati posisi Kadis Perumahan itu. Tapi saya tidak ketemu pengganti yang pas, sampai ketemu Pak Arifin. Saya sudah wawancara beliau," ujar Basuki.

Lebih lanjut, dia menuturkan pemberhentian Ika Lestari Adji sebagai Kadis Perumahan sengaja dilakukan agar yang bersangkutan lebih fokus dalam menyelesaikan masalah pembelian lahan di Cengkareng Barat.

"Penggantian itu dilakukan terkait masalah sengketa pembelian lahan di Cengkareng Barat. Setelah posisi Ibu Ika digantikan, diharapkan masalah lahan itu cepat diselesaikan," tutur Basuki.

Dia mengungkapkan Ika masih berpeluang kembali untuk menjadi pejabat eselon dua apabila masalah tersebut telah diselesaikan. Meskipun demikian, Ika tetap harus menjalani serangkaian tes terlebih dahulu.

"Untuk sementara ini, Ibu Ika distafkan saja dulu, supaya lebih fokus menyelesaikan masalah lahan di Cengkareng Barat itu. Kalau memang mau jadi pejabat eselon dua lagi, tentu saja harus ikut tes lagi," ungkap Basuki. (Ant.)

  • Written by Firdaus Jantan

Berita Lainnnya

Gaya Hidup

KICIR KICIR NEWS

 Tentang Kami  -  Redaksi  -  Pedoman Media Siber - Lapak  -  Karir  -  Advertising  -  Privacy Policy  -  Disclaimer

Copyright @ 2015 Kicir News, All right reserved