29May2017

KicirKicir.com

Blusukan Kabut Asap Jokowi Menuju Pengadilan Kejahatan Lingkungan Hidup

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Panglima TNI Gatot Nurmantyo meninjau lokasi kebakaran lahan di Desa Pulo Keronggan, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI, Sumsel minggu (6/9). (Antara Foto/Nova Wahyudi)

Jalanan Bandung padat akibat pawai Bobotoh Persib

Sejumlah jalanan di Kota Bandung dan Cimahi, padat oleh kendaraan bobotoh Persib yang sedang melakukan konvoi kemenangan pada Piala Presiden di kota itu, Minggu.

E-TOLL JAKARTA-CIKAMPEK DISKON 20 PERSEN

jakarta, Kicirkicir.com-Penggunaan kartu prabayar elektronik jalan tol Jakarta-Cikampek mulai Minggu (3/7) atau H-3 Lebaran akan mendapatkan potongan harga sebanyak 20 persen.

"Potongan harga mulai berlaku besok sampai H+3 pada tol klaster satu yakni Cikampek, Cileunyi dan Palimanan," kata Kepala Gerbang Tol Jakarta-Cikampek, Hervian di Cikarang, Sabtu (2/7).

Harga kartu prabayar elektronik untuk masuk tol rata-rata dijual Rp200 ribu perkartu yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri, BNI, BRI dan BCA.

"Saat ini pengguna kartu prabayar baru 12 persen dari rata-rata 80 ribu pengguna tol Jakarta-Cikampek perharinya," kata Hervian.

Dia menghimbau agar pengguna jalan tol untuk menggunakan kartu prabayar karena dalam pelayanannya hanya enam detik, tapi kalau menggunakan pembayaran tunai waktunya bisa sampai 15 detik.

"Kita juga sudah menyiagakan 87 orang tenaga bantuan yang membantu pengambilan kartu tol yang menggunakan transaksi. Terbagi atas tiga shift untuk menjemput bola mulai tanggal 28 Juni sampai 17 Juli 2016," kata Hervian, terkait percepatan transaksi di pintu tol.

Ia juga mengimbau para pengguna jalan tol pada arus mudik dan arus balik sebelum memasuki pintu tol agar memperhatikan pasokan BBM kendaraannya.

"Karena 'rest area' kawasannya terbatas, bila kehabisan BBM maka akan merepotkan pengguna sendiri dan orang lain. Serta para pengemudi juga hendaknya mempersiapkan kondisi fisiknya," kata Hervian. (Ant.)

Berita Lainnnya

Gaya Hidup

KICIR KICIR NEWS

 Tentang Kami  -  Redaksi  -  Pedoman Media Siber - Lapak  -  Karir  -  Advertising  -  Privacy Policy  -  Disclaimer

Copyright @ 2015 Kicir News, All right reserved