25November2017

KicirKicir.com

Blusukan Kabut Asap Jokowi Menuju Pengadilan Kejahatan Lingkungan Hidup

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Panglima TNI Gatot Nurmantyo meninjau lokasi kebakaran lahan di Desa Pulo Keronggan, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI, Sumsel minggu (6/9). (Antara Foto/Nova Wahyudi)

Jalanan Bandung padat akibat pawai Bobotoh Persib

Sejumlah jalanan di Kota Bandung dan Cimahi, padat oleh kendaraan bobotoh Persib yang sedang melakukan konvoi kemenangan pada Piala Presiden di kota itu, Minggu.

"Me time" untuk capai kesuksesan hidup

Kesibukan terkadang begitu menyita perhatian, sehingga sebagian dari kita mungkin sulit menemukan momen tepat untuk sekedar menyisihkan waktu untuk diri sendiri atau me time.

Padahal, me time yang berkualitas berperan penting sebagai kunci sukses seseorang, baik itu karir atau kehidupan lainnya. Hal ini seperti diungkapkan, penulis di Washington Post, Jennifer Meer.

Menurut dia, dalam laman Realsimple,com, menyisihkan sepersekian waktu untuk diri sendiri misalnya sekedar minum secangkir kopi atau mandi, bisa membuat dirinya lebih produkif menulis. Selain itu, sebagai seorang ibu, cara ini ternyata mampu membuatnya menjadi ibu yang lebih kompeten bagi keluarga.

Sementara itu, penulis buku I Know How She Does It: How Succesful Women Make the Most of Their Time, mengatakan, agar lebih bahagia dan sehat, seseorang bahkan perlu menemukan waktu untuk melakukan kegiatan yang lebih bernilai seperti bercengkrama dengan pasangan, ketimbang satu jam menonton televisi.

Hal senada pernah diungkapkan peneliti dari Universitas Birkbeck, Dr. Almuth McDowall. Dia mengatakan, me time yang berkualitas bisa meningkatkan kesehatan psikologis seseorang dan ini berdampak pada semakin baik ia melakukan pekerjaannya.

"...., menariknya, kami menemukan, me time tidak harus selalu sendirian dan lebih bermanfaat bila diisi dengan kegiatan-kegiatan tertentu yang disukai," kata dia.

",... Jika orang meluangkan waktu untuk mengisi ulang diri mereka dan memanfaatkan waktu mereka secara berkualitas, maka akan bermanfaat bagi kesejahteraan psikologis, hubungan keluarga, rekan kerja atau pimpinan, karena mereka lebih mungkin melakukan pekerjaan yang lebih baik di tempat kerja," tambah dia seperti dilansir laman alphagalileo.org. (Sumber: antaranews.com)

Berita Lainnnya

Gaya Hidup

KICIR KICIR NEWS

 Tentang Kami  -  Redaksi  -  Pedoman Media Siber - Lapak  -  Karir  -  Advertising  -  Privacy Policy  -  Disclaimer

Copyright @ 2015 Kicir News, All right reserved