25November2017

KicirKicir.com

Blusukan Kabut Asap Jokowi Menuju Pengadilan Kejahatan Lingkungan Hidup

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Panglima TNI Gatot Nurmantyo meninjau lokasi kebakaran lahan di Desa Pulo Keronggan, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI, Sumsel minggu (6/9). (Antara Foto/Nova Wahyudi)

Jalanan Bandung padat akibat pawai Bobotoh Persib

Sejumlah jalanan di Kota Bandung dan Cimahi, padat oleh kendaraan bobotoh Persib yang sedang melakukan konvoi kemenangan pada Piala Presiden di kota itu, Minggu.

Perokok Menjadi Beban BPJS

 

Menurut Rahma, pengobatan penyakit jantung bisa mencapai Rp 500 juta setiap kali serangan. Sedangkan pengobatan kanker mencapai Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar, penyakit paru-paru Rp 50 juta hingga Rp 500 juta dan kelainan janin mencapai Rp 50 juta.

"Karena itu, iuran BPJS Kesehatan bagi perokok seharusnya lebih tinggi. Orang miskin yang merokok pun tidak perlu dimasukkan ke dalam penerima bantuan iuran (PBI) karena ternyata mampu untuk membeli rokok," tuturnya.

Rahma mengatakan konsumsi rokok di kalangan masyarakat miskin juga merupakan suatu hal yang ironis karena kerap kali mengorbankan kebutuhan pokok seperti pemenuhan gizi dan pendidikan anak untuk membeli rokok.

"Orang miskin yang merokok, malah menyumbang kekayaan pemilik industri rokok yang setiap tahun selalu muncul dalam daftar orang terkaya di Indonesia," katanya.

 

Rahma menjadi salah satu pembicara dalam lokakarya Penurunan Konsumsi Rokok sebagai Upaya Peningkatan Pembangunan SDM yang diadakan Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) Jakarta.

 

Selain Rahma, pembicara lainnya adalah Wakil Kepala Lembaga Demografi FEB UI Abdillah Ahsan, Kepala Seksi Bimbingan dan Evaluasi Subdit Pengendalian Penyakit Kronis dan Degeneratif Direktorat Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Tiffany Tiara Pakasi dan Wakil Ketua Komisi IX DPR Ermalena.

/HS

Antara

Berita Lainnnya

Gaya Hidup

KICIR KICIR NEWS

 Tentang Kami  -  Redaksi  -  Pedoman Media Siber - Lapak  -  Karir  -  Advertising  -  Privacy Policy  -  Disclaimer

Copyright @ 2015 Kicir News, All right reserved